Selamat Datang Pada Web Dr. Priyono, MM yang merupakan terobosan baru untuk kelanjaran dan keberlangsungan sebuah proses pembelajaran bagi Mahasiswa UNIPA Surabaya…!!!! Priyono is The Best Lecturers: Kuliner akan Dimasukkan dalam Industri Kreatif

Senin, 06 Februari 2012

Kuliner akan Dimasukkan dalam Industri Kreatif

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memasukkan sektor kuliner menjadi salah satu dari industri kreatif. Dengan demikian industri kreatif yang diakui oleh negara saat ini menjadi 15 sektor.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu mengatakan, sektor kuliner ini sedang dalam pembahasan untuk masuk dalam salah satu kegiatan ekonomi kreatif.
Kuliner yang tidak lepas dari kegiatan pariwisata. Kegiatan makan-makan, saat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata di Indonesia. Selain telah berkembang pesat, ribuan masyarakat juga masuk hidup di dalamnya.
"Setiap ada lokasi wisata, di sana juga pasti ada kuliner dan ini akan menjadi pendorong ekonomi bagi masyarakat. Saat ini kuliner akan kita bahas agar masuk dalam industri kreatif," ujarnya.
Saat ini telah ada 14 industri kreatif yang diakui oleh pemerintah yaitu, periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, fesyen, video film dan fotografi, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan & percetakan, layanan komputer & piranti lunak, televisi dan radio serta riset dan pengembangan.

Tribunnews.com - Senin, 21 November 2011 17:35 WIB 

Penulis: Hendra Gunawan  |  Editor: Dewi Agustina
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com